Senin, 09 Agustus 2010

Review Ulang Tahun Ke-2 JRS Solo

Posted on Senin, Agustus 09, 2010
Pagi itu langit cerah tangah menaungi kota Solo, Minggu 8 Agustus 2010. Di sebuah resto di kawasan Jagalan Solo terlihat kesibukan yang lain dari biasanya di beberapa titik. Di pintu masuk resto tersebut terpampang sebuah ucapan selamat datang lewat banner bergaya japanese. Merekalah anak-anak JRS Solo yang sedang menyiapkan segala sesuatu untuk pelaksanaan event tahunan mereka dalam rangka ulang tahun JRS Solo. Pada gelaran tahun ini mengambil tema Back to Beginning of J-Rocks 2005, sebuah tema yang mewakili kerinduan para J-Rockstars akan style-style harajuku di awal J-Rocks terbentuk.
Penyerahan onigiri oleh Wendy kepada Arie Kurniawan. (Foto: Dokumentasi JRS Solo)
Waktu menunjukkan pukul 11.15 WIB ketika dua orang MC dari JRS Solo, Ozy dan Ratig Wulan, membuka acara. Dengan balutan busana berwarna putih, mereka menyambut para j-rockstar yang hadir dengan yel-yel khas J-Rockstars 1 Spirit!. Tak lama setelah salam pembukaan, menginjaklah ke segmen acara penuturan sejarah, visi dan misi JRS Solo oleh Arie Kurniawan yang mewakili para pendiri JRS Solo.

Sebagai sajian pembuka, tampillah home band JRS Solo, NEXUS 4 yang membawakan lagu Lepaskan Diriku serta Serba Salah milik J-Rocks. Menginjak pukul 12.00 WIB acara break sesaat untuk menghormati para j-rockstar yang ingin menunaikan salat zuhur hingga suasana kembali dipanaskan dengan penampilan Nandeska (JRS Pacitan) yang membawakan Stay Away dan juga Ready Steady Go milik L'Arc~en~Ciel.

Pukul 13.00 WIB giliran anak-anak SKCOR-J (JRS Sragen) yang tampil membawakan Fallin' in Love dan Meraih Mimpi, baru kemudian aksi menawan dari anak-anak JRS Jogja yang tergabung dalam Heaven's Note berhasil memukau para JRS yang hadir lewat satu lagu ciptaan mereka sendiri serta Kau Curi Lagi-nya J-Rocks

Menjelang sore, lagu Lepaskan Diriku serta Madu dan Racun kembali mengalun lewat anak-anak Whisper (JRS Salatiga), baru kemudian performa band kembali break dan diisi dengan kuis full doorprize yang dipandu MC Ozy dan Budi. Di kesempatan itu juga diserahkan kenang-kenangan berupa logo JRS Sidoarjo kepada ketua JRS Solo melalui perwakilannya.

Setelah 6 band tampil membawakan lagu-lagu milik J-Rocks dan L'Arc~en~Ciel, tibalah giliran anak-anak BATIK’S (Barisan Pecinta Musik Solo), yaitu sebuah komunitas di kota Solo yang beranggotakan fans club-fans club resmi band/penyanyi tanah air, termasuk salah satunya JRS Solo. Dalam kesempatan itu anak-anak BATIK’S membawakan sebuah lagu karya Utopia, Seperti Bintang disusul penampilan ASSASIN (JRS Klaten) yang membawakan Cobalah Kau Mengerti serta Cassis.

Pukul 14.30 WIB sampailah pada puncak gelaran acara ini, ditandai dengan diserahkannya dua buah onigiri oleh ketua JRS Solo, Wendy, kepada Arie Kurniawan sebagai perwakilan pendiri JRS Solo. Acara ini disaksikan oleh para ketua JRS yang hadir yang juga ikut naik ke atas stage.

Sebagai penutup, tampil kembali NEXUS 4 dari JRS Solo yang membawakan Cahaya-Mu, Mestinya Ku Akhiri Semua, Seven Heaven dan lsebagainya.

Itulah review singkat gelaran acara ulang tahun JRS Solo yang kedua. Dalam kesempatan itukami JRS Solo menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Allah SWT, J-Rocks, JRS Se-Nusantara, JRS Jawa Timur, JRS Jawa Tengah dan Jogja, BATIK’S, Permata Hijau dan segenap pihak yang membantu terseleggaranya acara ini.

Sampai jumpa tahun depan, salam 1 spirit!