Jumat, 28 November 2008

Detik-detik Peresmian JRS Solo

Posted on Jumat, November 28, 2008
Momentum peresmian JRS Solo, 24 November 2008.
Inilah untuk kali pertama anak-anak JRS Solo berkumpul bersama dan menyaksikan aksi live J-Rocks di wilayah Solo Raya. Acara yang digelar oleh Marlboro dan Rollover ini dilaksanakan di alun-alun kota Sukoharjo dengan J-Rocks sebagai suguhan utamanya. Meskipun digelar di Sukoharjo, penyelenggara memilih Indah Palace Hotel yang berada di kota Solo sebagai tempat menginap para personil J-Rocks selama 3 hari 2 malam. Kesempatan bagus ini tentu saja tidak dilewatkan begitu saja oleh anak-anak JRS Solo untuk meresmikan diri sebagai fans club J-Rocks di wilayah Solo dan sekitarnya, sekaligus bertemu langsung dengan anak-anak J-Rocks.

Berikut kronologi moment-moment berharga tersebut.

24 November 2008
Jam 12.30 WIB, JRS Solo mengontak crew J-Rocks untuk memastikan waktu dan termpat pelaksanaan acara peresmian, sekaligus bertemu dengan para personil J-Rocks selama mereka di Solo. Saat itu anak-anak J-Rocks dan manajemen sedang dalam perjalanan menuju ke Solo.

Jam 16.00 WIB, perwakilan JRS Solo menemui J-Rocks di Indah Palace Hotel, Solo untuk memberi salam selamat datang sekaligus memberikan merchandise khas JRS Solo berupa t-shirt dan pin kepada para personil J-Rocks. Dengan senang hati, mereka menerima dan tidak keberatan untuk memakai pin JRS Solo sebagai atribut mereka di atas panggung pada malam harinya.

Jam 20.00 WIB, JRS Solo sudah berkumpul di stand merchandise J-Rocks yang berada di lokasi pertunjukkan. Di stand tersebut JRS Solo disambut oleh Nanang Yuswanto, perwakilan crew J-Rocks. Di situ JRS Solo berbincang sambil berkoordinasi dan kemudian bersiap-siap bergerak maju ke depan mendekat panggung.

Jam 21.00 WIB, setelah sampai di depan panggung, saat itu ternyata sudah ada teman-teman dari JRS Jogja di lokasi, kemudian JRS Solo dan JRS Jogja membaur menyaksikan aksi J-Rocks sambil bernyanyi dan meneriakkan yel-yel 1 Spirit-nya.

Jam 22.00 WIB, JRS Solo sepakat untuk langsung menuju ke hotel tempat anak-anak J-Rocks menginap. Setelah sekitar 20 menit menunggu, akhirnya sekitar pukul 23.00 WIB para personil J-Rocks turun ke lobi menemui JRS Solo, namun tanpa Wima, sang bassist yang saat itu sedang tidak enak badan dan memilih tetap tinggal di kamar hotel.

Jam 23.00 WIB, penandatanganan piagam peresmian JRS Solo oleh para personil J-Rocks pun dilakukan. Tentu saja diisi pula dengan sesi foto bersama dan berbincang-bincang ringan. Dalam kesempatan tersebut hadir pula perwakilan JRS Jogja yang sebelumnya juga telah menyaksikan aksi J-Rocks di alun-alun kota Sukoharjo.

25 November 2008
Jam 08.30 WIB, perwakilan JRS Solo kembali ke Indah Palace Hotel, Solo untuk mengambil piagam peresmian JRS Solo, di mana pada malam harinya belum tertandatangani oleh Wima lantaran memilih tinggal di kamar hotel. Karena belum tertandatangani juga oleh Wima, diputuskanlah piagam tersebut akan diambil keesokan harinya (Rabu).

26 November 2008
Jam 08.00 WIB, JRS Solo mengontak Nanang Yuswanto untuk memastikan jadwal penerbangan J-Rocks pulang ke Jakarta.

Jam 09.45 WIB, beberapa JRS Solo menunggu anak-anak J-Rocks di hotel yang kemudian diteruskan dengan mengantar mereka sampai ke bandara Adi Soemarmo, Solo.

Jam 11. 45 WIB tiba di bandara, perwakilan JRS Solo menemani anak-anak J-Rocks makan siang di sebuah warung makan yang ternyata sudah menjadi langganan para personil J-Rocks saat transit di kota Solo.

Jam 12.50 WIB melepas keberangkatan J-Rocks di pintu bandara.

Special thanks: Mas Sigit, Mas Nanang, Iman JR, Anton JR, Wima JR, Sony JR, semua JRS Solo dan Jogja (kalian keren!!), semua orang yang tidak bisa kesebut satu-satu: para crew, EO, sponsor, security, mbak-mbak SPG, dan semuanya. Thanks .